KRIPIK SINGKONG CINTAQU



Usaha ini bernama kripik singkong CintaQu karena dengan usaha dan cinta pak ngato illah membesarkan dan menyekolahkan anak-anakny. , Usaha ini dirintis oleh pak ngatoillah sejak tahun 1999 sejak beliau memutuskan untuk merantau dari jawa menuju kota Bandar Lampung, awal mula merantau beliau ikut adiknya sebagai buruh panggul di gudang peti kemas di Teluk Betung Selatan.
Bertambahnya usia dan kondisi fisik yang sudah tidak memungkinkan maka beliau memutuskan untuk berhenti dan menekuni usaha kripik ini, adapun ilmu yang diperoleh untuk membuat kripik ini beliau belajar dari tetangga beliau waktu dipulau jawa dulu.
Awal berdirinya usaha kripik ini pak ngatoillah bermodalkan seadanya dari dana yang dikumpulkan dari hasil kuli panggul selama digudang. Usaha ini merupakan usaha keluarga dimana anak-anak dan istri beliau ikut membantu untuk menjalankan usaha ini. Alhamdulillah dari usaha kripik singkong ini Pak Ngatoillah bisa memenuhi kebutuhan harian rumah tangga dan menyekolahkan 3 orang anak beliau 2 orang SMA dan 1 orang Sekolah Dasar.
Usaha kripik singkong ini merupakan sumber utama pendapatan keluarga. Alhamdulillah berkat bantuan modal dan sarana usaha dari Rumah Zakat, usaha pak Ngatoillah semakin lancar dan Alhamdulilah saat ini beliau sudah memiliki penghasilan Rp. 70.000- sampai 80.000 ribu perhari dan total omset perbulan adalah Rp. 4.166.000 dan keuntungan sebesar Rp. 1.396.000,-.
Pak ngatoillah memiliki keinginan besar untuk memperbesar usahanya, beliau ingin memiliki sebuah otlet ( warung ) pusat penjualan oleh-oleh dan ingin menjual kripik singkong ini di supermarket dan mini market yang ada dibandar lampung, tentunya dengan tambahan modal dan sarana usaha serta tenaga pemasaran maka pak ngato illah yakin bisa merubah kondisi saat ini dan bisa membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Komentar